Once

poster_once-posterDari segi cerita, film ini sangatlah sederhana. Namun film ini memiliki keunggulan pada sajian musik yang disuguhkan (namanya juga film bergenre musikal). Tapi alunan musik yang terdapat pada film ini benar-benar segar dan asyik! Lagu-lagunya sangat padu dengan jalan cerita..

Bercerita tentang seorang musisi jalanan yang bertemu dengan gadis penjual bunga keliling. Gadis asal Czechnya tersebut benar-benar terkagum pada lagu yang dinyanyikan sang pria. Lalu keduanya melakukan jamming di sebuah toko musik (sumpah bagian ini keren banget!!). Lantas gadis tersebut membantu si pria untuk membuat sebuah album demo bersama bandnya.

Dengan menggunakan teknik hand-held dalam pengambilan gambar, membuat gambar dalam film ini tidak stabil dan terkadang tidak fokus. Tapi sebenarnya hal itu tidak terlalu mengganggu. Oiya, kedua tokoh utama dalam film ini bukanlah aktor-aktris professional tetapi merupakan musisi sejati. Jadi akting keduanya tidaklah istimewa. Tetapi sekali lagi, lagu-lagu yang terasa emosional dan menyentuh jadi salah satu keunggulan dalam film ini.

Film yang sederhana tapi asik!

Advertisements

2 thoughts on “Once

  1. setujuuu bung! lagu2 di film ini asik banger dan ini bahkan tanpa melibatkan bintang2 populer macem Efron [lol]
    sudah pernah coba Nick & Norah’s?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s