Phobia 2

Masih ingat 4bia? jangan lewatkan sekuelnya yang berjudul Phobia 2. Pergantian judul tersebut mungkin karena kini bukan 4 cerita yang disajikan di film tersebut, tapi 5. Ya, konsepnya masih sama. Lima cerita berbeda tersaji dalam satu film.

Cerita pertama mengenai biksu muda yang tinggal di pesantren lah kalau di Islam mah. Pesantren itu terletak di tengah-tengah hutan yang sangat mencekam. Selama tinggal di sana ia harus menjalani beberapa ritual yang di tempat yang sepi dan mencekam. Nah, di sinilah hantu-hantu itu muncul. Dari segi cerita dan usaha untuk membuat penonton terkejut sambil menutup wajah, okelah. Sayangnya hantu yang muncul bukanlah hantu menyeramkan seperti kuntilanak atau pocong, tapi full of CGI.

Cerita kedua diawali dengan unik. apa itu? liat sendiri. Untuk yang ini, ceritanya bisa dibilang standar karena settingnya berada di salah satu kamar di rumah sakit. Seorang pemuda yang baru saja mengalami kecelakaan ditempatkan di bangsal yang terdiri dari tiga tempat tidur. Ia ditempatkan di tengah. Sebelah kirinya kosong, sedangkan kanannya ialah seorang kakek yang sekarat dan hampir meninggal. Apa yang akan terjadi? cari tahu! Meski dengan setting yang sudah umum, menurut saya cerita ini merupakan yang ter-seram dibanding yang lain.

Menurut saya, cerita ketiga merupakan cerita yang kurang menarik di Phobia 2 ini. Bercerita tentang sepasang backpacker asal Jepang yang sedang berlibur ke Thailand. Di perjalanan mereka menumpang truk box yang kebetulan satu arah dengan mereka. Tidak diduga-duga, ternyata isi box tersebut ialah para zombie. Ini film hantu apa zombie?!

Cerita keempat bersettingkan tempat penjualan mobil-mobil bekas namun masih sangat mulus yang dimiliki oleh ibu yang memiliki seorang bocah laki-laki. Ternyata eh ternyata, mobil-mobil yang dijual di sana ialah mobil-mobil yang telah mengalami kecelakaan hingga tak berbentuk yang kemudian diperbaiki hingga mulus kembali. Nah, dari situlah masalah muncul. Selamat menonton! Walau kata teman-teman saya, cerita ini paling seram, tapi menurut saya biasa aja..

Cerita kelima atau terakhir ini menjadi alasan utama kenapa Anda-Anda harus nonton film ini. Karena paling seram? Bukan! Justru cerita ini saya yakin akan sangat-sangat mengocok perut Anda. Masih ingat, cerita ketiga di film 4bia yang menceritakan sekelompok pemuda sedang camping? ya, para pemeran di cerita ini tidak lain ialah mereka yang ada di film pertama. Kali ini mereka menjadi kru pembuatan sebuah film hantu. Jika Anda nonton di bioskop, saya yakin seisi bioskop akan tertawa melihat tingkah mereka.

Keseluruhan, film ini layak tonton. Meskipun tidak seseram film pertamanya, tapi dari segi cerita dan hiburan cukup layak untuk ditonton. Seperti yang saya katakan di atas, keunggulan film ini tetap terletak pada cerita terakhir yang sungguh menghibur. So, saya beri 7.5/10.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s