Girangnya Saya…

Luar biasa… Luar biasa… I LOVE MILAN!! INDEED!!!

Kebanggaan akan tim kesayangan saya itu semakin menjadi-jadi tatkala Milan mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu.. Ya, Milan yang tidak diunggulkan dalam pertandingan ini menang 3-2 melalui pertunjukkan sepakbola tingkat dunia dan berakhir dengan dramatis.

Sebelumnya, performa Milan memang terbilang buruk di kompetisi lokal sehingga terdampar di papan tengah klasemen sementara Serie-A. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut setelah mengalahkan AS Roma minggu lalu di lanjutan Liga Italia. Bisa dibilang inilah awal kebangkitan Milan sesudah memperoleh rentetan hasil buruk. Dan di stadion kebanggaan warga Madrid ini, Milan berhasil mengukir sejarah.

Di babak pertama, Milan kerap kali ditekan oleh barisan penyerang Madrid, termasuk Kaka. Ya, Kaka yang menjadi sorot utama di pertandingan ini mengingat ia harus melawan tim yang membesarkan namanya. Milan hanya sesekali melancarkan serangan. Terlihat Milan acapkali kehilangan penguasaan bola. Berawal dari tendangan dari luar kotak penalti oleh Granero, Kiper Milan Dida tidak lengket menangkapnya. Bola lepas tersebut kemudian langsung disambar oleh Raul yang kemudian berbuah gol. 1-0 bagi Madrid. Oh my Gosh!! Saya langsung teringat pertandingan Milan vs. Roma hari Minggu lalu. Ketika itu, Thiago Silva yang melakukan kesalahan fatal. Kali ini Dida.. Benar-benar ceroboh. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua, perlahan tapi pasti, Milan mulai melancarkan serangan. Seisi stadion kemudian dikejutkan oleh gol Pirlo dari luar kotak penalti. What a wonderful goal!! Tendangan terukur Pirlo tak mampu dihalau Casillas. 1-1. Saya pun melompat girang. Ada harapan bagi Milan. Selang berapa lama, saya kembali melompat-lompat kegirangan di depan tv. Pato berhasil membawa Milan berbalik memimpin. Berawal dari patahnya serangan Madrid, bola dikirimkan oleh Anbrosini kepada Pato. Casillas maju hingga keluar kotak penalti untuk menghalaunya. Namun Pato memang cerdik, bola berhasil melewati Casillas. Dan dengan posisi yang menurut saya lumayan sulit, Pato berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Casillas. 2-0.

Madridistas pun kembali bersorak ketika Drenthe berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan terukur dari luar kotak penalti. 2-2. Dan, menjelang pertandingan usai, kembali Pato membuktikan ketajamannya dengan menaklukan Casillas setelah menerima umpan matang dari Seedorf.. Saya pun girang bukan main. Saya loncat-loncat seperti orang gila di kesunyian malam menjelang pagi. Yeahh! Masih ada waktu tersisa, dan saya tak kuasa untuk terus menonton hingga peluit panjang berbunyi. Saya sangat tegang! Saya pun mematikan televisi beberapa menit (saking tegangnya). Saat saya nyalakan tv kembali, akhirnya… Milan berhasil menaklukan Los Galacticos jilid-2!! Luar biasa!

Saya acungkan jempol untuk Leonardo. Ia tetap optimis meski timnya tidak diunggulkan di pertandingan tersebut. Jangan pernah bermain-main dengan Milan di Liga Champions! Bravo Il Diavollo Rosso!!!

Leave a Reply

