(2011) Lulus, Harga Mati!

2010 berakhir. Tapi tidak. Saya tidak hendak membuat kaleidoskop 2010 tentang apa saja yang dialami di tahun itu. Memang beberapa peristiwa menyenangkan terjadi di 2010, tapi saya lebih merasa kalau saya sudah banyak membuang waktu di tahun tersebut. 365 hari terasa sangat cepat, secepat  naiknya popularitas Irfan Bachdim di pengujung 2010. Ah sudahlah, sekarang mari ikut-ikutan berteriak “tahun baru, semangat baru!”. Meski sangat klise, ya.. gak ada salahnya kan.

Target utama di 2011 ini yaitu: LULUS kuliah. Tidak ada tawar-menawar. Saya sudah banyak tertinggal oleh teman-teman seangkatan dari TK  hingga sekarang. Meski kenyataannya masih ada 50% lebih teman-teman Jurnal 05 yang belum lulus, tapi itu tidak bisa terus-terusan dijadikan patokan. Saya tidak mau nanti masuk 20% atau 10% Jurnal 05 yang belum lulus. TIDAK! dalam urusan ini, lebih baik tidak melulu melihat ke samping dan ke bawah. Ayo teman-teman, lulus kuliah di 2011 adalah harga mati. Bergerak dari sekarang!

Yang sekarang hendak saya coba tulis ialah beberapa poin yang harus saya lakukan untuk menebus pemborosan waktu yang saya lakukan di tahun kemarin. Ini seperti janji kepada diri saya sendiri, agar tidak menjadi orang bodoh yang melakukan kesalahan 2x dengan cara yang sama (seperti saya kehilangan dompet 2x).

Hal-hal yang harus saya lakukan di 2011:

1. Kurangi Tidur Siang

Saya menonton acara Hidup Ini Indah di Trans TV beberapa waktu lalu. Di episode itu, narasumbernya yaitu salah satu pengusaha oleh-oleh dari Bali yang sudah sangat sukses. Saat ditanya oleh host tentang kiat2nya menjadi orang sukses, yang pertama menurut dia yaitu: Tidak pernah tidur siang. Singkat cerita, pokoknya saya ingin mencoba itu! Pasti sulit, tapi akan saya coba.. Mudah-mudahan waktunya bisa saya pakai untuk hal-hal berguna.

2. Fokus

Fokus terhadap apa yang saya kerjakan. Internet memang musuh utama dalam mengatasi masalah ketidakfokusan ini. Entah bagaimana caranya, pokoknya fasilitas internet ini harus membantu saya demi menggapai target utama (you-know-what), bukannya menghambat. Bisa!

3. Aktivitas Teratur

Susah sekali ya teratur. Dalam hal apapun.. 2011 ini pokoknya saya harus mengubah semua yang tidak teratur menjadi sebaliknya. Apapun itu: Olahraga, menulis, menabung, hingga ibadah. Ya, saya pasti bisa teratur!

Semoga 3 hal ini bisa saya laksanakan dengan baik, demi masa depan! bismillah..

Leave a Reply

