IU Syndrome

2011. Di tahun ini saya mulai menyukai seorang penyanyi dari negeri gingseng. Terbawa Hallyu (Korean wave) kah? Silakan sebut begitu. Tak terbantahkan, pengaruh Hallyu memang luar biasa, terutama di 2011. Tapi bukanlah girlband yang saya gemari. Solois. IU, dengan nama asli Lee Ji-Eun.

Jadi, di salah satu hari di Mei 2011, saya dipersilakan makan gratis oleh Michi di Pizza Hut BIP. Dia ulang tahun. Michi itu temannya  @auliagitha / neng Githa (adiknya @ardhy_akmal / Ardhy). Nah, selepas makan itu, kami: saya, Ardhy, Githa, Michi, dan Ririn (juga temannya Githa) menuju karaoke box di lantai paling atas BIP. Saya lupa pilih lagu apa. Dan yang jelas Githa dkk menyanyikan beberapa lagu Korea. Mereka memang penyuka musik Korea. Saat itu saya sungguh biasa saja sama musik Korea. Gak ada tertarik-tertariknya. Tapi saya juga nggak benci. Karena buat saya, mau jenis lagu apapun kalo di telinga saya enakeun, ya saya bilang enak. Setelahnya, kami pulang.

Di rumah, sekitar 19.30 wib, saya merasa ada nada-nada yang mengalun di pikiran saya. Ahh, itu lagu Korea yang mereka nyanyikan tadi siang. Ya, sepertinya di titik ini lah saya mulai aktif. Setelah saya tanya pada Githa, ternyata itu adalah: IU feat. Seulong – Nagging. Kemudian saya search lah itu di youtube. Lagunya memang enak ternyata. Saya suka. Dan dari segi fisik, penyanyi perempuannya menarik. Nah, saat itu saya mulai images googling dengan keyword “IU”. Di beberapa foto memang dia terlihat biasa saja.

Ya, mulai dari sini lah saya mulai mengunduh lagu-lagu juga video-videonya. Sampai sekarang. Dan saya suka bukan hanya karena secara fisik (paling tidak menurut saya) dia menarik. Tapi lagu-lagu yang dia nyanyikan memang sangat enak didengar. Ditambah dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa. Beberapa (atau mungkin banyak) orang bilang IU pesek, jelek, biasa banget. Haha, tp buat saya sih dia tetap menarik. Ya karena saya nggak nilai hanya dari fisiknya 🙂

IU, tetap jadi perempuan biasa dan jangan operasi plastik! I know you would not.

2 thoughts on “IU Syndrome

Leave a Reply

